Minggu, 13 Mei 2012

Aku Bangga Menjadi Wanita


       Allah memberikan perasaan peka dan kasih sayang, untuk mencintai semua anaknya, dalam kondisi apapun, dan, dalam situasi apapun.
Wanita adalah tali penghubung antar keluarga, persendian angota bangsa, serta tempat mengalirnya darah umat yang dapat membangkitkan semangat hidup, dan gairah kerja. Wanita adalah tempat Allah Swt menitipkan segala arti keindahan yang memukau. Dengan kecantikan, keindahan dan kemanjaanya yang menawan, wanita menjadi tuan penguasa dan penakluk hati.

     Dia adalah teman yang jujur serta pendamping hidup pria dalam suka dan duka.Ketika seorang suami pulang menemui istrinya setelah selesai melaksanakan tugas, pikiranya masih sarat dengan beban hidup dan pahit getirnya.

      Seorang istri akan datang menyambutnya dengan belaian kasih sayang, serta menghadiahinya senyuman manisnya sebagai obat penawar yang mengiringi pandangan memikat, yang masuk menembus relung-relung hati suami, sehingga ia melupakan pahit getir yang dialami.

     Dapatkah kaum pria menemukan benteng tempat melindungi dirinya dari kecamuk perang, yang dipagarnya hancur berkeping keping karang karang bencana, serta yang dihadapinya wajah malam terlihat begitu indah dan menawan, seperti yang dapat mereka temukan pada wanita-wanita shaleh ketika mereka kembali utuk menikmati kedamaian hati disisinya dan mendengarkan tutur bahasanya yang menawan.

    Allah menciptakan bahu wanita agar mampu menahan seluruh beban dunia dan isinya, walaupun juga, bahu itu harus cukup nyaman dan lembut untuk menahan kepala bayi yang sedang tidur. Allah memberikan keperkasaan, yang akan membuatnya tetap bertahan, pantang menyerah, saat semua orang sudah putus asa. Allah SWT memberikan kesabaran, untuk merawat keluarganya, walau letih, walau sakit, walau lelah, tanpa berkeluh kesah.

     Allah memberikan perasaan peka dan kasih sayang, untuk mencintai semua anaknya, dalam kondisi apapun dan dalam situasi apapun, tak jarang anak-anaknya itu melukai perasaannya, melukai hatinya. Perasaan ini pula yang akan memberikan kehangatan pada bayi-bayi yang terkantuk menahan lelap. Sentuhan inilah yang akan memberikan kenyamanan saat didekap dengan lembut olehnya.

      Allah memberi wanita kekuatan untuk membimbing suaminya, melalui masa-masa sulit, dan menjadi pelindung baginya. Sebap, bukankah tulang rusuklah yang melindungi setiap hati dan jantung agar tak terkoyak. Allah memberikan kepadanya kebijaksanaan, dan kemampuan untuk memberikan pengertian dan menyadarkan bahwa suami yang baik adalah yang tak pernah melukai istrinya.

     Walau seringkali pula, kebijaksanaan itu akan menguji setiap kesetiaan yang diberikan kepada suami, agar tetap berdiri, sejajar, saling melengkapi, dan saling menyayangi. Kemudian Allah memberikan wanita air mata agar dapat mencurahkan perasaanya. Inilah yang khusus di berikan Allah kepada wanita, agar dapat digunakan kapanpun ia inginkan. Hanya inilah kelemahan yang dimiliki, walaupun sebenarnya, air mata ini adalah air mata kehidupan




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar